Donderdag 04 April 2013

Suporter AREMA terbaik Se.ASIA Dan Se.INDONESIA




Sepak bola tanpa fans atau suporter seperti  sup tanpa garam. Jadi mereka sangat erat kaitannya. Di Indonesia memiliki begitu banyak suporter yang akan mendukung klubya masing-masing agar senantiasa menang dalam setiap laga pertandingan. Salah satunya adalah suporter dari klub sepak bola Arema FC yang dikenal dengan Aremania. Beberapa kali aremania mendapat menghargaan berkaitan dengan tingkah pola dan tindakan suporter dalam lapangan sepak bola. Penghargaan tersebut diberikan kepada aremania kareka aremania membuktikan bahwa tidak selamanya suporter itu harus melakukan tindakan yang anarkis. Peanugrahan tersebut diberikan lantaran aremania merupakan pendukung dar Arema FC dan ini menjadi komonitas yang atraktif, terorganisir dan tidak bikin rusuh.
Dari awal berdirinya hingga saat ini aremania yang memiliki kekompakan dan kreatifitas yang dibangun aremania itu tergolong sangat unik. Dsanagt berbeda dengan beberapa suporter yang ada di Indonesia dan membela klubnya masing-masing,namun mereka tidak teroganisir dengan baik sehingga mereka berjalan sendiri dan tidak memiliki pengurus yang mengurusi kegiatan suporter tersebut.  Itu bedanya Aremania dengan suporter lainnya. Kebanyakan aremania sering melakukan hal yang berbentuk positif sehingga masyarakat menilai bahwa aremania merupakan suporter yang memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Suporter lainnya tidak memiliki susunan pengurus seperti ketua,bendahara,koordinator lapangan dan lain-lain.

Masyarakat menilai bahwa kekompakan dan kekreatifitasan membuat suporter aremania tergolong suporter yang kreatif. Dan pemerintah memberikan penghargaan terhadap aremania dengan penghargaan suporter terbaik se Indonesia dan juga se Asia.

Didalam kelompok suporter aremania antar sesama suporter saling mengingatkan jika salahseorang yang terkena hasutan maka teman yang lainnya menjadi penenang bagi yang lainnya. Semuanya tergantung dari pribadinya masing-masing sehingga mereka bisa menerima saat Arema FC mengalami kekalahan dalam pertandingan. Namun sebagian dari mereka juga kecewa saat Arema FC mengalami kekalahan dalam pertandingan ataupun kompetisi. Didalam pengrekkrutan anggota baru maka mereka memberikan sebuah pengertian kalau di Aremania tidak ada keributan dan kerusuhan yang menciptakan keburukan bagi masyarakat sekitarnya. Saat ada yang berbuat salah atau keluar dari koridor yang telah ditetapka oleh pengurus kelompok maka akan ada tindakan dari pihak Aremania sendiri.

Mereka semua sudah paham betul jika salah satu anggota salah maka yang lainnya berharap untuk mengingatkan, karena mereka tidak ingin memalukan nama klub dan pihak Arema FC. Penobatan sebagai suporter terbaik se Indonesia dan terbaik juga se Asia merupakan hal yang menjadi motivasi baik dari para pemain Arema maupun para anggota aremania. Selain memiliki tujuan dan pemahaman yang sama ada beberapa cara lain yang menjadikan aremania solid dalam satu kelompok. Seperti pengurusan organisasi massa yang melibatkan puluhan ribu peserta, suporter aremania mempunyai perencaan yang matang sehingga para anggora tidak membuat kerusuhan baik pertandingan di kandang maupun pertandingan tandang.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking